Jumat, 25 Februari 2011

sebuah kisah

Ada seorang pemuda  yang lama sekolah di negeri paman Sam kembali ke
tanah air. Sesampainya  dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk
mencari seorang Guru  agama, kiai atau siapapun yang bisa menjawab 3
pertanyaannya. Akhirnya  Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda : Anda  siapa? Dan apakah bisa menjawab
         pertanyaan-pertanyaan saya?
Kyai :  Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab
        pertanyaan anda
Pemuda : Anda yakin? sedang Profesor dan  banyak orang pintar saja tidak
        mampu menjawab pertanyaan saya.
Kyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan  saya
Pemuda : Saya punya 3 buah pertanyaan
 1. Kalau memang  Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya
 2. Apakah yang dinamakan takdir
 3. Kalau syetan  diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang
    dibuat dari api,  tentu tidak menyakitkan buat syetan Sebab mereka
    memiliki unsur yang  sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras.

Pemuda  (sambil menahan sakit) : Kenapa anda marah kepada saya?
Kyai : Saya  tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah
       pertanyaan  yang anda ajukan kepada saya
Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak  mengerti
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan  saya?
Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit
Kyai :  Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda :  Ya
Kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !
Pemuda  : Saya tidak bisa
Kyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita  semua merasakan
       keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.
Kyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh  saya?
Pemuda : Tidak
Kyai : Apakah pernah terpikir  oleh anda akan menerima sebuah tamparan
       dari saya hari  ini?
Pemuda : Tidak
Kyai : Itulah yang dinamakan  Takdir
Kyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk  menampar anda?
Pemuda : kulit
Kyai : Terbuat dari apa  pipi anda?
Pemuda : kulit
Kyai : Bagaimana rasanya  tamparan saya?
Pemuda : sakit
Kyai : Walaupun Syeitan  terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api,
       Jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan Menjadi tempat menyakitkan  untuk
       syeitan.

ALLRIGHT..............................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar